Disable Preloader

Berita Kampus

PPNI DAN KEPERAWATAN POLTEKKES KEMENKES MANADO GELAR AKSI SIMPATIK

MANADO – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Manado menggelar kampanye simpatik di Jalan Raya Malalayang-Tanawangko, akhir pekan lalu. Dalam aksi tersebut, sejumlah dosen, mahasiswa serta staf jurusan keperawatan turun ke jalan membagikan brosur ajakan menerapkan pola hidup  sehat kepada sejumlah pengendara yang melintas.
ketua DPW PPNI Sulut Jon W. Tangka, M.Kep.Ns, Sp.Kep.MB mengatakan "aksi simpatik ini merupakan rangkaian peringatan HUT PPNI ke-44, tema HUT "Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri". Salah satu kegiatan yang kami laksanakan yakni dengan membagi - bagikan brosur kepada masyarakat umum. tiga hal yang menjadi inti dari brosur terebut adalah mengajak masyarakat agar banyak melakukan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah serta memeriksa kesehatan secara rutin." Terang Jon Tangka.
Sementara itu, sekrataris Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Manado Semuel Tambuwun, SKM, M.Kes Menambahkan, "kegiatan ini juga bertujuan mengsosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)." Germas merupakan program pemerintah untuk mengajak masyarakat  membudayakan hidup sehat dan mampu mengubah kebiasaan - kebiasaan atau perilaku yang tidak sehat. untuk itu salah satu upaya yang paling sederhana yang dilakukan Jurusan Keperawatan Poltekkes Manado.


Share:

Tags:

Randy

Penulis merupakan orang yang dapat mengakses keseluruhan postingan, dapat menulis, memperbarui, dan mempublikasikan posting.